Mengenal Frogmore Cottage, Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta – Pangeran Harry dan Meghan Markle selalu mengundang perhatian publik. Baru-baru ini, Istana Kensington merilis pernyataan yang menyebutkan mereka akan pindah dari Istana Kensington ke Frogmore Cottage di Istana Windsor. Meski pindah ke Istana Windsor, kantor resmi Duke dan Duchess akan tetap bermarkas di Istana Kensington.

Istana Windsor terletak sekitar 48 kilometer dari London Barat adalah tempat spesial bagi Pangeran Harry dan Meghan. Di lokasi itu menjadi tempat pernikahan mereka.

Dengan pindah ke Frogmore Cottage, Meghan dan Harry akan dapat mengenang pernikahan indah mereka setiap hari. Rencananya, mereka pindah awal tahun depan untuk menyiapkan kehadiran anak pertama mereka.

Frogmore Cottage akan direnovasi karena saat ini tempat tersebut dibagi menjadi lima unit sebagai rumah staf istana.

Dilansir The Sun, Selasa (27/11/2018), sebelumnya tempat itu dikenal sebagai Double Garden Cottage yang menjadi tempat persembunyian kerajaan selama lebih dari 300 tahun. Frogmore dibangun antara tahun 1680 dan 1684, dan dirancang oleh Hugh May, yang adalah arsitek Charles II.

Tempat itu masih digunakan oleh Ratu dan anggota lain dari keluarga kerajaan sebagai retret pribadi dan acara resmi pertunangan kerajaan. Nama Frogmore terinspirasi sejumlah katak yang tumbuh subur di dataran rendah, pedesaan Berkshire yang berkerikil yang mengelilinginya.