Ingin Awet Muda, Yuk Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini!

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang Indonesia ingin tampil awet muda. Survei yang dilakukan oleh Jakpat Online Survei terhadap penduduk Indonesia berusia 20 – 35 tahun pada Maret 2018, menemukan bahwa 97,6 persen dari total 502 responden ingin bisa terlihat awet muda.

Apakah Anda juga menjadi salah satu orang yang ingin awet muda? Tenang, itu bukan hal yang mustahil kok.

Anda juga bisa tampil awet muda dan sehat hingga usia tua kalau menjalankan kebiasaan hidup sehat sejak sekarang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan atau minuman bergizi. Konsumsi juga makanan atau minuman yang memiliki kandungan anti-aging untuk menjaga kulit tetap sehat dan kencang hingga tua.

Berikut beberapa makanan dan minuman anti-aging yang patut dicoba. Cicip, yuk!

1. Kunyit

Kunyit memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan menjaga sel-sel di dalam tubuh tetap awet muda. Kunyit mampu mengganti sel lama dengan yang baru dan menjaga telometer DNA tidak memendek. Telometer DNA yang tetap panjang bisa membuat tubuh lebih sehat dan usia lebih panjang.

Campur kunyit dengan madu madu murni lalu buat jadi jus. Minum ini setiap hari atau paling tidak satu minggu sekali.

2. Tomat

Kandungan air yang cukup banyak di tomat ampuh untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini juga mampu menjaga kulit dari dehidrasi yang bisa membuat kulit kusam. Lebih lanjut, kandungan lycopene di dalam tomat juga dapat meregenerasi sel-sel kulit baru untuk menjaga kulit tetap sehat.

3. Wortel

Rajin mengonsumsi wortel bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Kandungan vitamin A dan C dari wortel dapat membantu regenerasi sel kulit dan mencegah rusaknya kolagen. Selain itu, wortel juga bisa mencegah kanker.

4. Air putih

Anjuran untuk minum air putih minimal dua liter sehari memang bukan tanpa alasan. Air putih dapat berlaku sebagai detoks untuk membuang racun dari tubuh melalui air seni dan keringat. Dengan begitu, tubuh tidak mudah sakit. Selain itu, air putih juga ampuh menjaga kulit tetap kencang, sehat, dan segar.

5. Bulgarian yogurt

Yogurt mengandung banyak kalsium dan protein yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga metabolisme dan sel-sel tubuh tetap muda. Tak hanya itu, yogurt juga dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Karena itu, tak mengherankan bila yogurt jadi salah satu makanan utama masyarakat Bulgaria untuk menjaga mereka tetap awet muda. Mereka rutin mengonsumsi yogurt pada pagi, siang, dan malam hari.

Terbukti, masyarakat Bulgaria, khususnya penduduk yang tinggal di daerah Rhodope tengah hidup sehat, panjang umur, dan awet muda hingga 100 tahun. Ditambah dengan kebiasaan hidup mandiri, tidak stres, dan udara bersih.

Penduduk Rhodope mengonsumsi yogurt asli dari negara mereka sendiri atau biasa dikenal sebagai Bulgarian Yogurt. Bulgarian Yogurt memiliki kandungan Lactobacillus Bulgaricus. Kultur bakteri pembuat yogurt ini pertama kali ditemukan oleh Stamen Grigorov di Bulgaria pada 1905.

Seorang pemenang nobel sekaligus ahli kesehatan, Ilya Mechnicov, membuktikan korelasi Bulgarian Yogurt dengan umur panjang dan awet muda penduduk Rhodope. Sejak saat itu, Bulgarian Yogurt dikenal sebagai ‘makanan ajaib’ yang menjadi makanan pokok penduduk Bulgaria.

Kini, Bulgarian Yogurt juga telah sampai ke Indonesia melalui produk KIN Bulgarian Yogurt. Yogurt ini terbuat dari kultur bakteri Lactobacillus Bulgaricus asli Bulgaria yang menghasilkan cita rasa unik dan nikmat.

Tersedia dengan rasa Original, Strawberry, Orange, dan Blueberry KIN Bulgarian Yogurt merupakan rahasia kunci untuk membuat Anda tetap awet muda. Tenang saja, produk ini bebas pengawet dan pemanis buatan, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Let’s live younger with KIN Bulgarian Yogurt!

(Adv)