20 Kalung Berlian untuk Bangun Sekolah di Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta – Kendati dikenal lewat gaya hidup serba mewah, bukan berarti para sosialita tak memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kegiatan amal di hari jadi Wanda House of Jewels, sebuah brand perhiasan karya Wanda Ponika, yang ke-10 jadi buktinya.

Acara yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, itu mengundang para undangan yang didominasi sosalita dan selebriti, seperti Cathy Sharon dan Cinta Laura untuk membeli kalung berlian koleksi Wanda House of Jewels. Hasil penjualan nantinya untuk membangun sekolah di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Saya menyiapkan 20 kalung berlian yang seluruh hasil penjualannya itu didonasikan untuk membangun sekolah di Labuan Bajo melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia,” tutur Wanda Ponika, pemilik brand tersebut, Jumat, 28 September 2018.

Demi menutupi kekurangan untuk membangun sekolah, Wanda House of Jewels juga menjual boneka seharga Rp1 juta. Boneka itu istimewa karena dibuat oleh tangan para wanita dari lembaga pemasyarakatan Bali dan Batam.

“Boneka itu kami jual dan hasilnya untuk didonasikan. Kami membantu dua pihak. Yang pertama anak-anak. Kedua membantu wanita warga binaan,” tutur Wanda.

Labuan Bajo terpilih sebagai tempat penyaluran donasi karena, menurut Wanda, banyak orang yang menikmati pesona wisata di wilayah di ujung barat Flores tanpa sebegitu memerhatikan fasilitas pendidikan.

“Aku itu selalu ngerasa banyak orang foto prewed di sana. Banyak orang kayak liburan ke sana. Tapi, mereka itu nggak sadar kalau ternyata di Labuan Bajo itu fasilitas pendidikannya masih kurang,” kata Wanda.

Pemberian bantuan oleh Wanda House of Jewels ini bukanlah yang pertama dilakukan. Sebelumnya telah banyak aksi-aksi sosial yang dijalankan. Namun, gerakan pembangunan sekolah di Labuan Bajo adalah yang pertama.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Keindahan Alam dan Budaya Flores Barat