ID Creative Week jadi Hajatan 3 Wadah Industri Kreatif Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta Industri kreatif tanah air semakin berkembang didukung dengan banyaknya wadah yang memperkenalkan para pelaku industri kepada masayarakat. Beberapa di antaranya Jakarta Fashion Week, Brightspot, dan IdeaFest. Dari gelaran ini biasanya sebuah sebuah brand semakin memperkuat memiliki visi dan misinya. 

Ketiga ajang ini sudah malang melintang selama lebih dari setengah dekade. Wadah ini juga menjadi saksi kesuksesan dan keberhasilan berbagai brand menggaet pasar. Jakarta Fashion Week menginjak tahun ke-11, Brightspot merayakan tahun ke-9, sedangkan IdeaFest memasuki tahun ke-7 dengan penyelenggaraannya yang ke-5.

Tahun ini, ketiga pesta industri kreatif ini bersinergi menciptakan wadah yang menaungi insan kreatif Indonesia secara lebih besar dan lengkap. Dengan menggabungkan kekuatan, diharapkan perhatian masyarakat akan bertambah besar terhadap enterpreneur muda dan bisnis startup brand lokal di bidang fesyen, F&B, serta gaya hidup.

“Dengan spirit yang sama, ID Creative Week adalah langkah nyata untuk mendukung bisnis industri kreatif di Indonesia. Kita percaya berkolaborasi selalu membawa hasil yg lebih. Nilai-nilai yang dimiliki Brighspot juga melekat di Jakarta Fashion Week dan IdeaFest. Harapannya kreativitas dari Indonesia bisa bergaung di seluruh dunia” kata Founder Brightspot Anton Wirjono saat konferensi pers di Senayan City, Jakarta, pada Rabu (19/9/2018).

Brightspot adalah sebuah perayaan untuk individu yang telah mempunyai keberanian merealisasikan impian mereka menjadi sebuah output kreatif yang mengubah kultur kontemporer di negara kita. Hal ini juga yang menjadi tema Brightspot tahun, Imaginarium yang berarti imajinasi kita bisa berkreasi dan kreativitas adalah sebuah komoditi berharga dan unik.

Berikut highlight parade I gelaran Jakarta Modest Fashion Week 2018.